Back To Top

Lomba Inovasi Pembelajaran bagi Guru SMA/SMK

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
 Lomba Inovasi Pembelajaran adalah kegiatan bagi  guru  SMA dan SMK untuk berkompetisi pada tingkat nasional dalam penyusunan karya inovatif. Berupa suatu  gagasan, praktik, metode, teknik, bahan, model pembelajaran, teknologi tepat guna,  karya seni,  dan alat pelajaran yang baru dan mampu memecahkan masalah pembelajaran.

Setiap guru perlu meningkatkan kompetensi dalam hal pembelajaran. Masing-masing tentu punya bakat tersendiri termasuk dalam hal inovasi pembelajaran. Pada artikel kali ini jetjetsemut.blogspot.com akan berbagi informasi mengenai informasi lomba inovasi pembelajaran (inobel) bagi guru pendidikan menengah atau setingkat SLTA.

Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah  Tingkat  Nasional Tahun  2016 merupakan  upaya  dari  Kementerian  Pendidikan  dan Kebudayaan  melalui Direktorat  Jenderal  Guru  dan  Tenaga  Kependidikan,  Direktorat  Pembinaan  Guru Pendidikan Menengah untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pembinaan guru yang diharapkan akan meningkatkan kreativitasnya.

Melalui Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah diharapkan guru dapat
terstimuli  dalam  berkreasi  karena  ada  arena  untuk  melaksanakan  sportivitas  dan
pengembangan kreativitas. Peningkatan mutu pembelajaran akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan. Pada akhirnya,  pendidikan yang bermutu akan melahirkan generasi  yang mampu melakukan perubahan-perubahan  positif  bagi  kemajuan  bangsa  sehingga  mampu  bersaing  secara
global.


Guru diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil
mengembangkan berbagai  model  pembelajaran  yang  bermutu.  Dalam rangka meningkatkan motivasi dan inovasi  guru dalam pembelajaran maka diperlukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang  dilakukan untuk  meningkatkan motivasi  guru  agar  selalu mengembangkan diri adalah  melalui Lomba Inovasi Pembelajaran Guru  Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2016.

Subdit. Kesharlindung – Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah tahun ini kembali menyelenggarakan lomba inovasi pembelajaran (inobel) bagi guru pendidikan menengah dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah 20 juta rupiah.

Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah Tingkat  Nasional  Tahun 2016 ini  bersifat perorangan (individual) dengan sasaran guru-guru SMA dan SMK, baik  PNS  maupun  Non  PNS, yang  aktif melaksanakan tugas di  seluruh  wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Silakan klik disini untuk Pedoman Lomba Inobel Guru 2016



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google