Back To Top

Info Penting Guru Pembelajar

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Informasi Tambahan:
Untuk mempermudah penyebaran akun GP moda daring ada 3 tempat untuk mendapatkannya:
1. P4TK
2. Dinas Pendidikan
3. Komunitas (KKG/MGMP) => akun ketua komunitas/kkg/mgmp diperoleh dari admin GP dinas pendidikan, silakan menghubungi dinas masing-masing, dan setelah dapat akun silakan login dan tambahkan masing-masing anggotanya, ini berkaitan dengan program GP daring melalui jalur Blockgrant (program ditjen dikdas dan dikmen), tidak semua kkg/mgmp mendapatkan blockgrant, tetapi kkg/mgmp yang terpilih, yang syarat awalnya data peserta komunitas sudah tercantum dalam Sigelar (sim.gurupembelajar.id).


Perlu diperhatian:

  1. Semua guru yang memiliki no peserta ukg tahun 2015, otomatis sudah memiliki akun di sim.gurupembelajar.id (sigelar) namun wajib registrasi atau diregistrasikan oleh pihak diatasnya. bagi guru yang tidak memiliki no peserta ukg tahun 2015 tidak bisa membuat akun GP daring disigelar.
  2. akun untuk pengampu/mentor dari unsur dosen dan widyaiswara diperoleh langsung dari P4TK, nanti ada panitia admin yang akan menghubungi.
  3. Apabila sudah buat akun bapak/ibu guru lupa password, silakan gunakan LUPA PASSWORD pada sigelar seperti pada waktu buat akun, dan apabila masih kesulitan juga, bisa hubungi admin GP P4TK
  4. Untuk undangan pelatihan GP daring, bapak/ibu guru akan mendapatkan notifikasi/pemberitahuan di akun sigelarnya masing-masing, berupa surat elektronik, silakan selama 2 minggu ini dipantau akunnya masing-masing. selain nanti ada surat pemberitahuan juga ke dinas masing-masing dari PPPPTK.
SIGELAR = Akun sim guru pembelajar, buka link cara login sigelar  guru pembelajar 


Silakan manfaatkan sebaik-baiknya.
Admin P4TK Penjas/BK


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google