Back To Top

Pengumuman Baru Dapodik 2.06

Selamat Datang Di Web Info Guru dan PNS
Dapodik memang terus menimbulkan keresahan dan kontroversi, hal yang menjadi isu hangat terakhir asalah masalah rasio siswa guru yang minimal 20:1 untuk SD. Benar-benar membuat resah terutama guru penerima TP yang berada di wilayah pedesaan yang jumlah siswa dalam rombelnya kurang 20 siswa terancam tidak akan mendapatkan tunjangan Sertifikasinya. Terlebih jika tidak ada SK bupati yang mengatur sekolah tersebut berada di wilayah khusus. Namun dalam beberapa jam lalu ada statemen dari salah seorang operator dapodik yang mengikuti pelatihan di Jakarta. Rekan Operator Nunu Nugraha ( https://www.facebook.com/nunu.nugraha.581730) yang isinya bisa Anda baca di bawah ini:


BEBERAPA HAL YANG HARUS DICERMATI DARI PEMBUKAAN
PELATIHAN DAPODIKDAS 2014

  1. Tema pelatihan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai yaitu MENUJU PERTENGAHAN FEBRUARI DENGAN TERLAKSANANYA PENGIRIMAN SELURUH DATA DAPODIKDAS BERKUALITAS OLEH SEMUA SEKOLAH DI LINGKUNGAN DIRJEN DIKDAS KEMDIKBUD.
  2. Dapodikdas dilaksanakan oleh pihak Kemdikbud untuk tujuan TERLAKSANANYA PELAYANAN YANG LEBIH BAIK OLEH PIHAK KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BAGI SEMUA SEKOLAH MELALUI HASIL ANALISA DATA YANG TEPAT YANG BERSUMBER DARI DATA DAPODIKDAS YANG BERKUALITAS, AKURAT, LENGKAP DAN CEPAT.
  3. Semua Program dan bantuan dilingkungan Dirjen Dikdas Kemdikbud untuk tahun 2014 murni mengambil data dari Dapodikdas.
  4. Sekolah yang belum mengirimkan data Dapodikdasnya, tidak akan menerima dana BOS Triwulan II dan semua Aneka Tunjangan sampai sekolah yang bersangkutan menyelesaikan pengiriman datanya.
  5. TPP Triwulan I ada kemungkinan percepatan pembayarannya dari semula tanggal 9-16 April 2014 menjadi minggu ke-3 dan ke-4 Maret 2014.
  6. Menurut penjaringan data dapodikdas ada sekitar 20 ribu SD yang tidak memenuhi syarat 80 siswa/sekolah sehingga sekolah-sekolah tersebut besar kemungkinan harus melakukan merger.
  7. Untuk Tahun 2014, Guru yang mengajar pada rombel yang kurang dari 20 siswa/rombel akan bisa tetap menerima tunjangan sertifikasinya (Masih berlakunya masa pengampunan).
  8. Ada Wacana tentang adanya SK Operator Sekolah yang bisa saja ditetapkan oleh Pihak Pemda atau bahkan langsung oleh Pihak Kemdikbud
Nah silakan dipahami sendiri pengumuman ini ya. Maaf lagi capek, malas nulis, hehehe


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,