Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Lomba Best Practices Pengawas dan Kepala Sekolah Tahun 2019

Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Pelindungan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, norma, standar, prosedur, kriteria, bimbingan teknis, dan supervisi di bidang kesejahteraan, penghargaan, dan pelindungan tenaga kependidikan pada pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan khusus pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. dalam waktu dekat akan mengadakan Lomba Best Practices Nasional Pengawas dan Kepala Sekolah Tahun 2019. Lomba tersebut juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 pada tanggal 2 Mei 2018.


Pendaftaran lomba ini telah dibuka sejak tanggal 1-24 April 2019. Seluruh pengawas dan kepala sekolah yang memenuhi persyaratan diundang untuk mengirimkan naskah best practices-nya. Pendaftarannya melalui online di laman: https://kesharlindung.tendik.kemdikbud.go.id. Bagi pengawas dan kepala sekolah yang mendaftar akan di tuntun untuk mengisi bagian per bagian.

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 24 April 2018. Setelah itu, naskah-naskah best practices akan diseleksi secara administrasi dan selanjutnya akan di uji similaritas-nya oleh tim penilai similaritas. Nilai similaritas di atas 30% ke atas tidak akan diikutsertakan ke tahapan penilaian substansi. Artinya hanya nilai similaritas 0% - 30% yang akan lolos ke tahapan selanjutnya, yaitu penilaian substansi.

Penilaian substansi, para tim penilai akan membaca dan memberikan skornya menurut aspek yang telah ditentukan. Penilaian pada tahap ini sangat menentukan naskah-naskah siapa saja yang akan dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti tahapan terakhir, yaitu penilaian presentasi dan tanya jawab.

Related Posts