Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Bagaimana Jika SIM PKB muncul Tampilan Ini

Bagi Anda yang baru 2 hari ini mengecek tampilan dasbor akun SIM PKB mungkin akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Yakni saat kita klik menu Monev akan muncul tulisan "selamat Anda ditunjuk sebagai Instruktur Diklat K-13 Mapel -

saat kita masuk SIM PKB klik menu Monev akan muncul tulisan "selamat Anda ditunjuk sebagai Instruktur Diklat K-13 Mapel -
SIM PKB Guru
Jadi abaikan saja hal tersebut, karena SIM PKB sedang dalam proses upgrade/maintenance. Hampir semua guru akan muncul tulisan tersebut, khususnya saat kita login pertama kali. Saat kita ulang login maka menu tersebut akan hilang. Jadi menu itu semacam bugs. Dan itu mungkin saja akan muncul lagi kepada guru-guru yang memang akan ditunjuk menjadi Instruktur kurikulum 2013.

Namun jika muncul seperti gambar di bawah, ada kemungkinan anda memang menjadi kandidat calon isntruktur pelatihan kurikulum 2013. Tunggu saja info berikutnya dari dinas pendidikan setempat.

calon instruktur k13

Sebagaimana diketahui awalnya SIM PKB bernama Guru Pembelajar Online, yakni wadah guru untuk pelatihan guru pembelajar. Seiring waktu berjalan, maka SIM PKB multifungsi, diantaranya untuk akses masuk ke Info GTK, melihat jadwal-jadwal pelatihan serta mengetahui kepesertaan pretes PPGJ.

Ditjen GTK kemdikbud memang akan menyelenggarakan pelatihan kurikulum 2013 secara besar-besaran di tahun ini, sehingga pada tahun ajaran baru 2018-2019 nanti diharapkan seluruh satuan pendidikan dari tingkat SD, SMP, SMA akan melaksanakan K13.

Related Posts