Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara isi kuesioner dan cetak pengantar, jadwal Seleksi/pretes PPGJ

Saat ini jadwal pelaksanaan pretest atau seleksi PPGJ tahun 2018 sudah tersedia di menu SIM PKB. Bagi Anda yang sudah terdata silakan login ke akun SIM PKB untuk megetahui jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi/pretest PPGJ tersebut.

Namun sebelumnya kita diwajibkan mengisi kuesioner terlebih dahulu. Nah berikut ini kami bagikan cara mengisi kuesioner dan mencetak surat pengantar PPGJnya. Khususnya bagi Anda yang menggunakan smartphone.

Langkah Pertama aktifkan dulu Rotasi Layar di HP Anda tujuannya agar bisa mengisi kuesioner dengan lancar. 

aktifkan rotasi layar HP
Lalu  login ke akun SIM PKB.

Tersedia menu mengisi kuesioner PPGJ, dan ini wajib sebelum bisa melihat jadwal seleksi PPGJ. Klik Isi Kuesioner



Klik pilihan jawaban pada kuesioner. Jika tampilan seperti gambar di bawah, (nomor 4 dan selanjutnya tidak bisa di klik) putar HP bapak ibu.

kuesioner PPGJ

Jika sudah selesai mengisi kuesioner akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Klik Pengantar.

cetak pengantar seleksi PPGJ


Surat pengantar berhasil di cetak, adapun informasi yang ada dalam surat pengantar adalah berupa Nama peserta, No UKG/ID ujian, Lokasi seleksi pretes, mata pelajaran pretes, tanggal pretes, sesi pretes, serta TOKEN UJIAN. Simpan baik-baik surat pengantar ini.

Catatan Penting:

Pastikan Layar HP diatur agar bisa bisa di rotasi otomatis agar bisa mengisi kuesioner terutama kuesioner nomor 4 dan 7.  Atau pakai komputer/laptop agar lebih mudah dan bisa langsung mencetak pengantarnya.

Related Posts