Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Verval Data MaPel Program PKP di SIM PKB


Pada post sebelumnya sudah kami sampaikan perihal program yang akan segera digulirkan Ditjen GTK Kemdikbud yakni program PKP.  Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran, selanjutnya akan disingkat dengan Program PKP, merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

 Untuk menunjang program tersebut maka guru diharapkan kerjasamanya untuk mengupdate data mata pelajaran yang diampu saat ini, dengan cara masuk ke akun SIM PKB masing-masing. Adapun tujuan verval mapel ini adalah dalam rangka pendataan guru, baik untuk guru Inti maupun guru sasaran peserta PKP.

Untuk login silakan menuju tautan https://app.simpkb.id

Kemudian masukkan username dan password, klik Login Lihat cara login di SIM PKB

Nanti akan muncul laman seperti ini. Klik icon pensil untuk mengubah.

verval mapel PKP di SIM PKB
Jika sudah di klik selanjutnya memilih mata pelajaran yang diampu, masukkan nama mapel, (mata pelajaran) misalnya kita mengajar di SD maka cari dengan mengetik Guru Kelas, silakan pilih Guru Kelas SD kelas bawah atau Guru kelas SD kelas Atas.

verval mapel PKP di SIM PKB
Selanjutnya Klik simpan.

Related Posts