Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Jadwal Pretes PPGJ 2019-2020

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Kemdikbud membuka pendaftaran calon peserta sergur PPGJ untuk tahun 2020. Guru bisa mengecek secara mandiri kepesertaan sertifikasi guru tersebut di situs sergur.id atau sertifikasiguru.id. Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai pretes PPG tahun 2019 yang ditujukan untuk plotting kepesertaan sertifikasi guru tahun 2020. Informasi ini admin dapatkan dari admin sergur kabupaten.


Pre test PPG (Pendidikan Profesi Guru) adalah test/ujian yang  dimaksudkan untuk menjaring calon peserta PPG dalam Jabatan (Guru yang sudah mengajar) yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, Pre test PPG akan diikuti oleh guru-guru dalam jabatan / yang sudah mengajar yang diangkat sampai dengan  tahun 2015 dan sudah memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV tetapi belum memperoleh sertifikat pendidik,  Untuk mendapatkan sertifikat pendidik harus  melalui PPG. (Baca Juga PLPG dihapus diganti PPG)


Mengapa ada pretest PPGJ? Berdasarkan informasi yang admin dapatkan. Calon peserta atau guru yang diundang  ada ratusan ribu lebih sedangkan kuota peserta PPGJ 2020 hanya puluhan ribuan. Maka dari itu setelah pelaksanaan pretes, nilai akan dirangking dari yang tertinggi untuk mendapatkan jatah sebagai peserta PPG yang akan dilaksanakan di tahun 2020.


Jadwal Pretes PPGJ 2019-2020

jadwal dan pengumuman pretes PPGJ 2019 2020


Jadwal pelaksanaan pretest bisa saja berbeda-beda untuk setiap wilayah. Melihat pengumuman di atas rata dilaksanakan pada awal bulan Desember. Namun yang penting Untuk mengetahui jadwal pretes PPGJ ini guru harus login ke akun SIM PKB masing-masing. Nanti akan ketahuan lokasi, waktu pretes PPGJ tersebut.

Calon peserta yang bisa ikut pretes PPGJ

  • Belum pernah ikut UKG/Pretes
  • Pernah ikut UKG/Pretes namun nilai dibawah atau kurang
  • Pernah ikut pretest namun mengalami perubahan pilihan bidang studi atau pindah mata ajar

syarat calon peserta pretes PPGJ



Yang harus dilakukan saat ini adalah persiapan untuk mengikuti pretes PPG tersebut dengan membaca-baca dan melihat kembali contoh soal soal UKG lama. Atau buka link Contoh Latihan Soal Pretes PPGJ

Related Posts