Kode Registrasi Tidak Ditemukan dapodik 2014

Buat operator dapodikmen silakan buka cara mendapatkan kode registrasi dapodikmen. Banyak kekurangan dan permasalahan dalam aplikasi dapodik 2013/2014 ini. Salah satu masalah utama pada dapodik 2013  yang sering menjadi keluhan oparator adalah saat membuka download prefill dapodik, muncul tulisan Kode Registrasi Tidak Ditemukan. Padahal seluruh proses instalasi sudah dilakukan dengan benar, aplikasi sudah yang terbaru,  Ada beberapa penyebab mengapa terjadi hal demikian di antaranya :

Masalah Kode Registrasi Tidak Ditemukan cek kembali kode registrasi

1. Kesalahan dalam memasukkan kode registrasi yang didapatkan dari Disdik


Pengentrian KOREG mungkin ada yang kurang benar, silakan dicermati huruf dan angka koreg tersebut. Biasanya kesalahan menginputkan koreg contoh angka "0" nol dientry dengan huruf  "O" atau sebaliknya, angka 1 di entry "I" dan sebaliknya.

2. Tidak dibuatkan folder prefill dapodik di Drive C Komputer/Laptop


Tidak dibuat folder prefill di drive c komputer maupun kesalahan nama dalam membuat folder prefill bisa menjadi kode registrasi tidak ditemukan, silakan buka cara memasukkan prefill dapodik di komputer.

3. Khusus Jika di dapodik 2014, kemungkinan Anda masih menggunakan prefill yang lama, Generate dan download ulang prefill terbaru, hapus prefill yang lama yang terdapat dalam folder "prefill_dapodik" di drive C/ komputer. lalu masukkan prefill terbaru yang sudah diunduh tersebut. Atau jika kasusnya anda langsung download prefill tanpa generate sendiri, generate ulang prefill, lalu gantikan dgn yang baru di download tersebut.

3. Ada kesalahan error prefill dari Kemdikbud.

permasalahan operator dapodik jika muncul tulisan kode registrasi tidak ditemukan saat membuka atau registrasi prefill dapodik prefil hasil downloadnya tidak bisa dibuka
Jika muncul gambar dengan tulisan, "Maaf beberapa data tidak masuk" seperti gbr di atas lakukan generate prefill ulang, lalu hapus yang lama, gantikan dgn prefill hasil download


4. Kesalahan "penamaan" nama prefill

kode reg tidak ditemukan
Kesalahan ini sebenanrnya tidak disengaja oleh operator Ini terjadi karena operator mendownload prefill lebih dari satu kali kemudian memakai prefill yang kedua untuk dapodiknya. Biasanya dibelakang nama prefill ada tambahan angka (2).  lihat gbr di atas. Jadi jangan memakai prefill yang kedua atau namanya harus seperti nomor 1 tanpa tambahan angka dalam kurung di atas.

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa di Like Ya

×

Add me on Google Plus

Academics Blogs Internet Blogs