Back To Top

Tunjangan Segera Cair, Operator Wajib Baca

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Sebaiknya Anda tarik nafas dalam-dalam sebelum membaca kabar ini. Tariiiiik Hembuskan..... Tariiiik hembuskan..... Beberapa hari terakhir ramai dibicarakan masalah SK operator, bahkan mulai bermunculan isu gerakan No SK No Data. Pada dasarnya operator dapodik tentu berharap ada sedikit penghargaan, uang lelah atau apapun namanya. Mengingat selama ini beban kerja lumayan banyak, begadang untuk sinkronisasi maupun mencari info di dunia maya bagaimana tips dan trik dapodik dan  sinkronisasi  yang akhir-akhir ini makin memusingkan.

Alhamdulillah saya pribadi punya kabar baik, kabar itu adalah akan adanya tunjangan operator dapodikdas. Nah berikut saya jelaskan mengenai tunjangan operator dapodik yang akan cair tersebut.

Tunjangan operator dibagi-bagi menjadi beberapa item seperti tabel di bawah ini:

Tunjangan Segera Cair, Operator Wajib Buka Rekening

Penjelasan:

1. Tunjangan Sinkronisasi


Tunjangan ini diberikan kepada operator, baik yang berhasil maupun yang gagal sinkron, jadi mereka yang pernah melakukan sinkronisasi akan mendapatkan tunjangan ini. Mengapa nilainya lumayan besar? Yup Anda pasti bisa menebak sendiri. Masalah utama dapodik saat ini adalah pada sinkronisasi yang keseringan gagal. entah apa yang terjadi di server dapodik di Jakarta sana, hanya mereka yang tahu. Jadi Anda layak untuk mendapatkan tunjangan tersebut

2. Tunjangan Malam Jum'at


Tunjangan ini khusus diberikan kepada operator laki-laki. Jika Anda masih bujangan, anda tidak akan mendapatkannya. Selama ini banyak laporan mereka yang sudah berkeluarga sering melewatkan malam afdhol untuk "sinkronisasi" tersebut untuk sinkronisasi dapodik. (sabar ya Mas Bro). Karena itu dapodik akan memberikan tunjangan sebesar 200.000/ bulan nya.

3. Tunjangan Jamu.


Seluruh operator baik Perempuan, Laki-laki yang berkeluarga maupun mereka yang jomblo, berhak mendapatkan tunjangan ini. Sebagaimana diketahui, mereka yang sering begadang tentu sering merasakan pegal-pegal di bagian pinggang,  mata silau akibat terlalu banyak melekin layar komputer. Akibat terlalu banyak duduk malah ada laporan hormon "malam Jum'at" untuk melakukan "Sport Arab" merosot drastis. Ini sangat miris sekali sodara-sodara. Tunjangan Jamu di sini dihargai 300.000/bulan.

4. Tunjangan Pulsa.


Sebenarnya tunjangan ini hanya sebuah alternatif jika Sekolah Anda tidak memberikan pulsa untuk internetan, khususnya pencarian info di grup-grup FB maupun browsing di Mbah Google. dan sinkronisasi. Dalam Juknis BOS 2014, sebenarnya sudah ada ditentukan biaya pulsa mobile maksimum sebesar Rp 250.000,-/bulan. Namun kenyataannya di lapangan ada banyak laporan  kepala sekolah menutup mata atau tidak tahu akan hal ini. Operator bermodal internet sendiri. Miris Gan!

5. Tunjangan Mikir


Tunjangan ini saya kira tidak perlu dihargai, karena bagaimanapun setiap hari kita pasti mikir. Jadi gak usah terlalu berharap, ikhlaskan saja ya wahai saudara ku. Khan di luar sana banyak yang bilang gitu. hehehe

6. Tunjangan Gratifikasi Guru Penerima Tunjangan (TG2PT)


Sebenarnya saya lebih suka menyebutnya sebagai Tunjangan Berbasis Keberuntungan. Di daerah dan sekolah tertentu, ada sekolah dan guru-guru yang kompak dan dengan penuh kesadaran menyisihkan sebagian Rizkinya untuk operator. Ada pula yang dengan ikhlas begitu tunjangan cair secara pribadi memberikan 1-2 lembar warna birunya ke operator. Namun tidak sedikit pula yang mesti gigit jari, menyaksikan mereka yang mandapatkan tunjangan, sementara yang bekerja penuh agar tunjangan cair tidak mendapatkan sepeserpun. Karena itu layak disebut tunjangan berbasis keberuntungan. Nilainya bervariasi. Ada laporan 20ribu/ptk sekali cair, ada juga yang bilang sampai 300ribu/PTK/tahun.

Namun sayangnya Aneka Tunjangan di atas hanya ada dalam alam khayal saya saja selaku penulis. Yaa...... cuma sekedar guyonan malam minggu, daripada bingung apa yang mau ditulis.Selamat bermalam minggu, oh ya gimana yang kena jadwal sinkronisasi Sabtu ini? Disuruh beli token yaa? hehehe.




Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



5 komentar

Tunjangan malam minggu mas bro...soalnya kami2 yg blm bkluargA..gak sempat lg untuk ngedate..ha ha ha

Ngacoooooo.....
Hahaaaaa ketipeng gue.. kirain beneran.
Hadeehh...

kawan2 yang diluar sana kapan yaaa nasip operator baik

usahakan tunjangan langsung kerekening operator pribadi soalnya pasti kena potongan ma kepsek loc gag langsung

oke punya blog ini.. mantafff gan