Back To Top

Pemberkasan NIP K2 Diperpanjang

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
JAKARTA--Masih sedikitnya usulan pemberkasan NIP bagi honorer kategori dua (K2) yang lulus tes CPNS, membuat Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali memperpanjang masa pengusulan. Yang harusnya berakhir 30 Mei, kini diperpanjang sampai akhir Nopember.

"Bagaimana tidak diperpanjang, usulannya baru sedikit yang masuk. Untuk daerah saja dari 500-an daerah baru sekitar 20 persen yang masuk," ungkap Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Rabu (4/6).

berita mengenai perpanjangan proses pemberkasan NIP honorer k2 2013 2014Molornya waktu pemberkasan NIP, menurut Tumpak, karena terhambat di daerah. Pejabat pembina kepegawaian (PPK) tidak mau bergerak cepat dalam mengajukan usulan pemberkasan honorer K2.
"Mestinya PPK tahu mana honorer asli dan tidak. Kan mereka yang mengajukan saat akan dites November lalu. Giliran dimintai verifikasi dan validasi malah lambat sekali," ujarnya.


Tumpak meminta agar para PPK secepatnya mengusulkan pemberkasan, sebelum masa pengurusan selesai. "Ini sudah Juni loh, kalau sudah akhir tahun tidak ada lagi pemberkasan dan formasi yang sekarang bisa dibatalin. Kecuali PPK ngajuin lagi yang baru di tahun 2015," tandas Tumpak.
Seperti diketahui, data BKN per 26 Juni menyebutkan, untuk formasi pusat tahun anggaran 2013 baru masuk 80 nama yang diusulkan NIP-nya. Sedangkan daerah, yang masuk sebanyak 3.662 usulan.
Selain formasi tahun anggaran 2013, BKN juga sudah menerima usulan untuk 2014. Di mana untuk instansi pusat yang sudah memasukkan usulan pemberkasan NIP honorer K2 sebanyak 76. Untuk daerah yang masuk sebanyak 2.817 sehingga totalnya 2893 usulan. (esy/jpnn)


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google