Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Menambahkan admin baru padamu negeri

Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri tentang pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri. Maka setiap akun sekolah wajib menambahkan admin atau operator baru. Untuk memanage segala macam urusan di padamu negeri. Seperti memindahkan guru, menambah PTK baru dsb. Hal pertama sebelum kita menambah admin baru di padamu negeri, paling tidak salah satu PTK yang akan dijadikan admin, harus mendaftarkan email personalnya di padamu negeri silakan buka di link cara mengganti/menambah email personal PTK di padamu negeri atau lihat di sini video tutorial cara menambah email PTK nya.

Setelah itu login sebagai admin akun sekolah dengan memasukkan NPSN sekolah sebagai usernya.

Login di link
https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=http://simpadamu.siap.web.id/
Klik Kelola Akun institusi
menambah admin padamu negeri
kelola akun institusi padamu
Lalu Kelola Grup admin
menambahkan PTK lain sebagai admin padamu negeri sekolah
Klik tanda tambah(+ )

Masukkan email salah satu PTK yang akan dijadikan admin padamu negeri sekolah Anda. Klik cek email

Cara menambah admin padamu
Akan muncul nama PTK yang akan dijadikan admin padamu negeri. Klik Simpan,

memasukkan kode token admin padamu

Setelah itu akan muncul "cetak tanda bukti" Klik cetak. Pastikan terhubung dengan printer untuk mencetaknya. Disitu ada nomor token yang nantinya akan dimasukkan pada saat aktivasi sebagai admin padamu. Ini dilakukan oleh PTK yang akan dijadikan admin.


cetak tanda bukti pengajuan admin baru PTK sebagai admin padamu negeri
Perhatikan tanda merah pada akun yang akan dijadikan admin masih merah, yang berarti belum diaktivasi. Jika anda tahu kode user/NUPTK dan password yang akan dijadikan admin. silakan masuk sebagai PTK ybs.



Log Out dulu sebagai akun sekolah, lalu masuk ke web padamu sebagai PTK yang akan dijadikan admin padamu negeri. Cara keluar klik tanda merah di pojok kanan atas, klik keluar

cara keluar dari web padamu negeri

Gambar dibawah tampilan sebagai PTK yang dijadikan admin, Akan diminta saat kita mengklik Padamu Sekolah, Lalu masnukkan kode token aktivasi  hasil print out tadi. Lalu klik aktivasi

Selesai. Dan PTK sudah resmi dan aktif menjadi admin baru di padamu negeri. Anda juga bisa melihat video tutorial cara menambah admin padamu di link ini

Related Posts