Back To Top

dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id Alamat Baru web Manajemen Pendataan Dapodik

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Dapodikdas sekarang sudah mencapai generasi ke 4. Banyak perubahan yang telah terjadi salah satunya adalah alamat web dapodik yang selama ini diakses oleh operator maupun guru terutama dalam hal mengetahu info dapodik terbaru, pengecekan hasil sinkronisasi maupun untuk generate prefill dapodik.

Peleburan Ditjen Dikdas dan Ditjen Dikmen Kemdikbud menjadi Ditjen Dikdasmen mau tidak mau pihak pengembang dapodik menyatukan alamat web pendataan dapodik. Info Perubahan alamat web pendataan dapodik terbaru ini tertuang dalam Surat Ditjen Dikdasmen bernomor 314/D/TI/2016 tanggal 16 Januari 2016.

Dalam surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota dan propinsi seluruh Indonesia itu  disebutkan dalam poin ke tiga
"web pendataan yang semula beralamat di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id untuk dapodikdas dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id untuk dapodikmen akan diintegrasikan ke alamat baru di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id paling lambat akhir Januari 2016 sehingga seluruh aktivitas dan manajemen pendataan akan dimigrasikan ke alamat web baru tersebut"
Nah bagi operator dapodik maupun dapodikmen wajib tahu mengenai hal ini. Namun jangan khawatir, biasanya sih jika kita belum tahu pun alamat lama yang kita akses maka secara otomatis dialihkan ke alamat laman baru tadi.
Oh ya untuk dapodikdas sementara ini masih bisa diakses di alamat lama dapo.dikdas.kemdikbud.go.id

Oke berikut alamat link langsung menuju web baru tersebut

Login operator dapodik
http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops
Progress Pengiriman Dapodik
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/progres
Halaman Tanya Jawab
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/faq






Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google