Back To Top

Inilah Dirjen (GTK) Guru dan Tenaga Kependidikan yang Baru

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Teki teki siapa yang akan menduduki jabatan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan terjawab sudah. Bekas kepala P2TK Dikdas Kemdikbud Sumarna Surapranata akhirnya terpilih menjadi Dirjen GTK.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan melantik enam pejabat eselon I di Jakarta, Rabu (17/6), termasuk Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan yang merupakan direktorat jenderal baru. Dimana Ditjen baru itu menggantikan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penjaminan Mutu Pendidikan yang dihapuskan. Yang artinya padamu negeri juga akan dihapuskan.
Sumarna Surapranata dirjen GTK
Sumarna Surapranata
Pelantikan ini dilakukan Rabu lalu di Jakarta Enam pejabat Eselon I di Lingkungan Kemdikbud yang dilantik dan diambil sumpah jabatan adalah Sekretaris Jendral (Sesjen) Kemdikbud Didik Suhardi, Inspektur Jenderal (Irjen) Daryanto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (KA Balitbang) Kemdikbud Totok Suprayitno, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhamad, dan Direktur Jenderal Pendidikan Anak dan Usia Dini, Non Formal dan Informal (Dirjen PAUDNI) Harris Iskandar.

Para pejabat yang dilantik tersebut telah membuktikan kompetensinya, kinerja serta integritas dari hasil seleksi berbagai metode, rekam jejak, wawancara, penulisan makalah yang dinilai panitia seleksi, ujar Anies. Panitia seleksi yang dibentuk berdasarkan Undang Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) yang diketuai Erry Riyana Hardjapamekas. Proses seleksi dilaksanakan dan diumumkan secara terbuka dan pada saat pendaftaran peminat cukup banyak, yakni untuk formasi dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan diminati sebanyak 35 orang, Dirjen Paudni sebanyak 10 orang. Sementara untuk sesjen dan irjen masing-masing tujuh orang.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google