Back To Top

Kemdikbud Gelar UN Perbaikan di Februari

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Kemdikbud Gelar UN Perbaikan di Februari
Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nizam mengatakan pihaknya akan menggelar ujian nasional (UN) perbaikan pada Februari untuk siswa yang belum mencapai standar nilai kompetensi nasional pada pelaksanaan UN ajaran 2014/ 2015.

Nizam menyebutkan UN perbaikan akan diadakan pada 22 Februari dan bersifat tidak wajib. UN perbaikan untuk siswa yang belum mencapai standar kompetensi, sedangkan yang telah mencapai tidak diperkenankan untuk melakukan.
jadwal ujian nasional perbaikan akan dilaksanakan di bulan Februari 2016. Jadwal Ujian nasional 2016
UN Perbaikan
"Seorang siswa berhak melakukan perbaikan hanya satu kali," kata Nizam, Senin (13/7) pagi.
Sebelumnya, Kemdikbud telah berencana UN 2016 akan dilakukan pada Februari dengan rencana UN tersebut dilakukan di akhir semester V. Tujuannya, agar ada kesempatan bagi siswa untuk melakukan perbaikan.

Namun, setelah dilakukan pembahasan lebih mendalam terkait pelaksanaan UN 2016. Nizam mengaku telah mencapai kesepakatan jadwal UN 2016 akan dilaksanakan pada 4 April, yang berarti maju 10 hari dari biasanya.

"InsyaAllah akan dilaksanakan pada 4April. Ini berarti maju 10 hari dari biasanya," ujarnya. beritasatu.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google