Back To Top

Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS 3.00 2016

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Ditjen PAUD-Dikmas akan melakukan sosialisasi aplikasi DAPODIK PAUD-DIKMAS mulai tanggal 25 Juli 2016 sampai pertengahan Agustus 2016, setelah sosialisasi maka entry data akan dibuka kembali dengan aplikasi versi baru (3.x.x), dan meng-kadaluarsakan aplikasi versi lama (2.x.x).
Silahkan luluskan peserta didik di aplikasi versi baru, lalu mulai mengisikan data semester baru (2016/2017 ganjil) kemudian.

Setelah dapodikdas disusul dapodikmen, dunia pendataan diramaikan dengan kehadiran aplikasi dapodik PAUD. Dimana aplikasi ini menyasar sekolah taman kanak kanak, dan lembaga pendidikan luar sekolah.

Peluncuran aplikasi
DAPODIK tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2015 bertepatan dengan
kegiatan TOT/workshop pendataan lembaga dan mutu PAUDNI dengan melibatkan tim
DAPODIK pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan tim DAPODIK PDSP

DAPODIK PAUD-DIKMAS sangat diperlukan untuk  penyiapan data dan informasi bahan perumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi pelaksanaan semua program di lingkungan Ditjen PAUDNI.

Aplikasi PaudDikmas dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini sesuai dengan Instruksi Menteri no.2 Tahun 2011 tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan.
Dikembangkan dengan semangat Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu Data,

Aplikasi ini berfungsi untuk menjaring data pokok pendidikan (Satuan Pendidikan, Peserta Didik, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang akan dimanfaatkan dalam berbagai kebijakan pendidikan yaitu BOS, Bansos, Tunjangan, UN, dan lain-lain.

Satuan Pendidikan pada PAUD-DIKMAS adalah lembaga penyelenggaran program PAUD-DIKMAS, baik milik pemerintah maupun milik masyarakat, antara lain: Taman Kanak–Kanak (TK), Taman Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), satuan PAUD sejenislainnya  (SPS), lembaga kursus  dan pelatihan, Kelompok belajar, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),  Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Majelis taklim dan satuan pendidikan nonformal dan informal sejenis lainnya;


 Silakan unduh aplikasi dapodik paud versi



Instrumen formulir pendataan http://www.paudni.kemdikbud.go.id/dpn/file/Formulir_Dapodik_PAUD.xlsx

Alamat Cek Pengiriman di link http://118.98.233.177:8181/web/
Untuk Link Generate Prefill Dapodik PAUD ni di Link http://118.98.233.179:9050/
Progress kiriman http://118.98.233.179:9050/progres



Kontak yang bisa dihubungi terkait aplikasi dapodik PAUD_DIKMAS
021-5725061 email paud.dikmas@kemdikbud.go.id
Bantuan silakan buka link http://118.98.233.178/
Grup facebook di tautan ini


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



2 komentar

Asslm,,,,,
pak saya mau bertanya kepda bapak/ibuk, saya lagi ada masalh pendataan dapodik paud ini pak, mohon shering solusi nya ya pak, masalh nya ketika kita masuk acon dari aplikasi paud yang sudah di tetapkan tidak dapat melihat/menampilkan data yang mau kita isi pak.

saya mau bantuan saudara/saudri, saya lagi ada masalh tentang registrasi pengisian data paud saat ini, maslh nya acon saya sekarng tidak bisa terbuka lagi, setelah kita masukan email dan kata sandi nya, masuk dan tampilan nya yang terbuka menjadi putih semua, mohon bantuanya pak/buk`