Back To Top

UKG Guru Agama dilakukan mulai 2016

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
UKG yang dilaksanakan bagi guru di lingkungan Kemdikbud dan pemerintah daerah tak pelak memunculkan pertanyaan bagi guru Pendidikan Agama maupun bagi guru yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Ada pula guru Kemdikbud yang bertanya kok cuma kami saja yang di UKG? Guru Agama kok tidak?

Direktur Pendidikan Agama Islam Amin Haedari telah menjawab pertanyaan tersebut. "Tahun ini kami tidak melaksanakan UKG. Rencananya tahun depan dimulai dengan 8.000 guru lebih dulu diuji kompetensi. Sisanya, UKG pada 2017," ujarnya dalam diskusi 'Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai Budaya Damai' yang digelar Analytical and Capacity Development Partnership (ACDP) di Gedung Kementrian Agama pada 4 Nopember lalu.
UKG bagi guru Agama, UKG untuk guru Kemenag kapan dilaksanakan? Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi guru-guru agama di bawah Kementerian Agama (Kemenag) akan berlangsung bertahap selama dua tahun.Pelaksanaan uji kompetensi tersebut dilakukan bertahap rencananya mulai 2016 hingga 2017.
UKG Guru Agama dilakukan mulai 2016
Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi guru-guru agama di bawah Kementerian Agama (Kemenag) akan berlangsung bertahap selama dua tahun.Pelaksanaan uji kompetensi tersebut dilakukan bertahap rencananya mulai 2016 hingga 2017.

Amin Haedari mengakui kualitas guru-guru agama terutama di madrasah memang masih menjadi salah satu permasalahan dalam konteks pendidikan agama islam di sekolah. Kompetensi guru-guru pendidikan agama islam masih membutuhkan upaya lebih besar untuk didongkrak menjadi lebih baik. republika.com


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



1 komentar:

terima kasih infonya mas, tapi saya mau tanya Itu bagi yang sudah pnya NUPTK ya walaupun masih guru honorer k2