Back To Top

Bagaimana cara cek peserta Sergur PLPG dan PPGJ?

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Update, Untuk melihat data calon peserta sergur sudah bisa di lihat di laman http://sergur.kemdiknas.go.id/ silakan klik di tautan Cek calon peserta sergur 2016

Hingga saat ini belum ada website resmi dari Kemdikbud yang dibuka untuk publik untuk mengecek data calon peserta Sergur. Alamat website http://sergur.kemdiknas.go.id/ap2sg/ diperuntukkan bagi admin dinas pendidikan. Disitu yang bisa masuk hanya admin dinas untuk mendownload calon peserta UKG.

Nah kalo mau tau nama Anda masuk sebagai peserta UKG atau tidak silakan hubungi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Anda.
cek peserta sergur plpg dan ppgj 2016
cara cek peserta Sergur PLPG dan PPGJ

Sedikit gambaran masuk tidaknya Anda sebagai calon peserta UKG adalah

1. Nilai UKG 2015 lalu.

Masih ingat gak nilai UKG 2015 lalu, kalo nilainya dibawah 55 dipastikan Anda tidak terdaftar sebagai calon peserta karena tidak memenuhi syarat utama calon peserta sergur.

2. Kepesertaan UKG 2015.

UKG 2015 lalu ikut apa tidak? Kalau tidak ikut pasti gak terdaftar juga. Karena jelas syaratnya ikut UKG 2015 dan nilainya minimal 55.

3. Punya NUPTK apa tidak?

Kalo gak punya ya pasti gak masuk.

4. Status kepegawaian
Bagaimana status kepegawaian Anda.  guru honor biasa jelas gak terdaftar

Baca juga kriteria penetapan calon peserta sergur 2016 

Salah satu alasan tidak dipublikasikannya data calon peserta secara publik adalah untuk mencegah tindakan penipuan dari oknum-oknum. Yang hal ini sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. 


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google