Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan Kemenag RI Tahun 1440 H Seluruh Indonesia


Bulan Puasa Ramadhan tahun 1440 Hijriah sudah di depan mata. Tentu saja Seluruh umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia wajib menyambutnya dengan riang gembira. Tentu banyak persiapak yang harus dipersiapkan umat muslim dalam menyambut Ramadhan kali ini. Salah satu diantaranya kita harus tahun jadwal buka puasa, jadwal sahur atau singkatnya jadwal Imsakiyah. Nah untuk itulah Pada artikel kali ini admin bagi guru akan berbagi mengenai cara mengetahui jadwal imsakiyah bulan puasa Ramadhan untuk seluruh Indonesia yang dibuat khusus oleh Ditjen BIMAS Islam Kementerian Agama RI. Untuk mendapatkan jadwal imsakiyah resmi dari Kemenag ini. Anda bisa masuk ke laman web https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsyakiyah.

download jadwal imsakiyah ramadhan 1439 h hijriyah seluruh indonesia propinsi kabupaten kota kecamatan


Setelah masuk ke web Bimas Islam Kemenag Kemudian pilih Propinsi dan Kota/Kabupaten dengan mengklik tanda panah kecil. Langkah berikutnya Bisa kita klik proses data untuk melihat langsung jadwal imsakiyah yang kita pilih tadi. Atau kita unduh dalam format excel.

Maka akan muncul jadwal lengkap imsakiyah Ramadhan 1439 Hijriyah atau tahun 2019 Masehi.


Sebagai contoh disini kita pilih Propinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu maka akan muncul format excel sebagai berikut:

jadwal imsakiyah bulan ramadhan resmi kemenag tahun 1439 hirjiyah  format excel
jadwal imsakiyah ramadhan 1440 hijriah tahun 2019
Anda bisa mendownload jadwal imsakiyah Ramadhan di atas dalam bentuk microsoft excel.
Di website Bimas Islam tersebut kita juga membuat jadwal shalat, mengetahui arah kiblat shalat, serta widget jadwal shalat untuk dipasang di blog.

Nah silakan cari dan buat sendiri jadwal imsakiyah bulan ramadhan tahun 1440 H untuk daerah Anda.

Related Posts