Back To Top

Cara Login Guru Pembelajar Lewat Android dan Iphone

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Pada Artikel terdahulu sudah kami share mengenai login guru pembelajar lewat komputer atau via desktop. Nah kali ini jetjetsemut akan berbagi cara login dan menggunakan aplikasi guru Pembelajar lewat aplikasi mobile. Aplikasi atau web Guru pembelajar selain bisa diakses menggunakan komputer desktop juga bisa diakses dengan aplikasi berbasis mobile menggunakan smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android dan ios Apple Iphone. 

Ada 2 pilihan cara login guru pembelajar lewat mobile. Pertama tanpa menginstal aplikasi, yang kedua adalah dengan cara menginstal aplikasi Guru Pembelajar Untuk Android dan ios.

Untuk Login ke Guru Pembelajar via HP silakan buka browser Google Chrome, Mozilla maupun yang lain, lalu ketikkan www.lms.gurupembelajar.id  di bar browser, atau klik link www.lms.gurupembelajar.id 


Sebelum bisa login ke guru pembelajar menggunakan aplikasi dengan gadget mobile tadi kita harus terlebih dahulu mendownload dan menginstal aplikasi guru pembelajar tadi. Aplikasi Guru Pembelajar Mobile bisa kita unduh di Google Play Store yang bisa di unduh di laman https://play.google.com/store/apps/details?id=id.elearning.gponline

Silakan buka cara Instal Aplikasi Android Guru Pembelajar.

Hal yang perlu diketahui rekan Guru adalah pastikan rekan info guru memakai pola moda daring atau moda daring kombinasi, jadi jika Bapak Ibu guru ditentukan memakai tatap muka ya jelas nggak bisa karena tidak punya akun guru pembelajar untuk login di guru pembelajar.

Setelah kita selesai menginstal aplikasi mobile guru pembelajar tadi kita Klik Aplikasi GP Daring di Smartphone/Tablet kita.

Kemudian guru memasukkan Username dan password yang diberikan oleh Operator dinas Pendidikan.
login guru pembelajar online mobile via android dan iphone
Login Guru Pembelajar
aplikasi android guru Pembelajar
gbr 2. tampilan Modul GP Daring


Gambar di atas merupakan Menu tampilan Data Pelatihan Guru atau Modul Guru Pembelajar Online, Yang harus di pelajari kembali adalah yang "Tidak Memenuhi" KCM atau Kriteria Capaian Minimal
fitur atau menu guru pembelajar online mobile
Fitur Guru Pembelajar via Mobile

Adapun Fitur-fitur dalam aplikasi mobile guru pembelajar

  • Identitas Guru
  • Data Pelatihan Guru
  • Belajar Online (Via LMS)
  • Informasi
  • Tentang Guru Pembelajar
  • Kontak Kami
  • Keluar 
tampilan menu profil guru
Menu Pelatihan aplikasi guru pembelajar online lewat HP Android


Membuka modul GP Daring,
Modul yang bisa dibuka di sini adalah modul yang tidak memenuhi KCM

Kesimpulan:

  1. Guru memasukkan username dan password guru pembelajar yang  diberikan operator dinas pendidikan berupa akun guru pembelajar.
  2. Setelah login berhasil, maka secara langsung akan ditampilkan Data Pelatihan yang diikuti oleh Guru (Lihat Gambar ke dua dan terakhir)
  3. Modul yang dapat dibuka hanya modul dengan keterangan “Belum Memenuhi”
  4. Untuk memilih menu aplikasi dapat mengklik icon



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google