Back To Top

Juknis Aplikasi Prakondisi/Pembekalan PLPG 2017

Selamat Datang Di Web Info Guru dan Pendidikan

Juknis Aplikasi Prakondisi/Pembekalan PLPG 2017
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan(GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah menerbitkan panduan atau petunjuk teknis aplikasi bagi calon peserta PLGP 2017, yaitu aplikasi prakondisi atau pembekalan PLPG tahun 2017.
juknis pembekalan plpg 2017

Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG2017. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik &  sumber belajar bidang studi.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakanselama 3 bulan,  di mana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak4 kali. Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan. 
Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh1 orang mentor.
Untuk bahan ajar guru diwajibkan mengunduh di  http://sertifikasiguru.id.
Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.
Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu: 1) Menu untuk Mentor; 2) Menu untuk Guru; dan 3) Menu untuk Admin ASG LPTK

File lengkap bisa diunduh di tautan di bawah ini
https://drive.google.com/open?id=0B7_SmBdCxWizcTBic0R4UDZHazA


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google