Back To Top

Cara Membuat Akun Email Google

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru
Cara membuat akun Google Mail.
Google merupakan perusahaan besar dunia dimana perusahaan ini pernah mengakuisisi beberapa perusahaan yang kecil untuk dikembangkan.
Banyak layanan yang disediakan oleh Google, salah satunya adalah layanan email gratis di Google Mail. Mengapa saya sebut akun Google, karena dengan memiliki akun Google maka kita juga bisa memiliki/mudah mengakses layanan-layanan Google lainnya. Misalnya layanan blog gratis di Blogger/blogspot, Jejaring Sosial Google+, Google Webmaster Tools, Google Play, layanan penyimpanan data Google Drive dan masih banyak layanan Google lainnya. Artinya kita  cukup memiliki 1 (satu) akun google untuk mengakses layanan lainnya.



Pada tuorial awal ini Saya akan membuat panduan cara membuat akun google. Akun google di sini adalah email google yang merupakan kunci untuk mengakses layanan google lainnya.

1. langkah pertama masuk ke https://accounts.google.com/ Klik Daftar warna merah di kanan atas.
  • masukkan nama depan dan belakang
  • masukkan username, yaitu nama unik akun gmail kita. boleh memakai perpaduan angka dan huruf, misalnya "namaku1988"
  • masukkan sandi/password yang kuat. Password disini sebaiknya perpaduan angka, huruf dan simbol (jangan menggunakan nama kita atau tanggal lahir kita.  namun mudah diingat, contoh sandi yang kuat "4kumAum4kaN3nak". (tanpa tanda petik yaa...) JANGAN LUPA untuk mencatat username dan sandi/password email tadi.
  • Ketik tahun lahir, pilih bulan lahir (klik tanda panah) dan isi tanggal lahir

membuat email google

  • Pilih jenis kelamin/gender
  • Jika sudah memiliki email lain misalnya email di yahoo.com, masukkan email alternatif, jika tidak ada kosongkan saja
  • Masukkan nomor HP, gunanya untuk memverifikasi keabsahan kepemilikan akun email google. Selain itu cara ini bertujuan agar siapa saja yang ingin mengganti password email (misalnya orang yang tidak bertanggung jawab) harus melewati tahapan proses verifikasi kode yang diberikan lewat sms ke nomer Handphone kita)
  •  Lihat kotak kecil yang ada, centang dengan mengklik kotak kecil tersebut.
 

cara bikin email google

  • Klik langkah berikutnya.

cara membuat email gmail




Jika tadi dilangkah sebelumnya telah dimasukkan nomer HP, maka pada langkah di atas nomer HP secara otomatis muncul, klik pilih pesan teks. Lalu Lanjutkan. Tunggu beberapa saat akan masuk SMS, masukkan 6 angka kode verifikasi yang ada. Klik lanjutkan seperti gambar di bawah.


kode verifikasi google lewat sms

Jika sudah akan muncul tampilan seperti di bawah. dan proses pembuatan email, akun google berhasil. Ingat sudah dicatat kan username dan password email di langkah awal tadi? 

Klik langkah berikutnya, ini hanya untuk pengaturan profil google kita. Secara otomatis pula kita telah membuat akun Google Plus.

proses dan langkah langkah membuat email di google


Klik juga Cara Membuat email Yahoo


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google