Back To Top

Tes CPNS Kemenkumham 2014

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para lulusan D-3 dan S-1 yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai unit kerja Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia, termasuk di kantor wilayah di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal  Kemhuk HAM Ambeg Paramata selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS 2014 Kemenhuk HAM dalam pengumuman tanggal 30 September menyebutkan, pelamar mendaftar secara online melalui situs Panitia Seleksi Nasional panselnas http://panselnas.menpan.go.id/  untuk mendapatkan username dan password.

Pendaftaran dilakukan melalui alamat BKN  http://sscn.bkn.go.id/ dengan menggunakan username dan password yang diperoleh melalui mekanisme pada point 1 untuk mendapatkan Kartu Registrasi. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 September 2014 s.d. tanggal 27 September 2014.

Pelamar merupakan lulusan Diploma III dengan IPK Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima), dan Sarjana S1 dengan IPK Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima)

Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna kuning untuk Sarjana Strata 1 dan warna hijau untuk Diploma III, di luar map tertulis :


Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna kuning untuk Sarjana Strata 1 dan warna hijau untuk Diploma III, di luar map tertulis :
* Nama
* Tempat dan Tanggal Lahir
* Pendidikan
* Kualifikasi Jabatan yang dipilih
* Alamat Sekarang
* Nomor Telepon yang mudah dihubungi
* Alamat Email

tes cpns kemenkumham 2014, formasi perawat kemenkumham 2014, penjaga keamanan dll

 Berkas lamaran terdiri dari :

Surat lamaran bermaterai Rp.6000,- ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Seangkan lampiran berkas lamaran meliputi:
* Fotokopi ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
* Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir.

* Fotokopi Akta Kelahiran / Surat Kenal Lahir.
* Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
* Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dan tidak terikat
dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.
6000,-.
* Tanda bukti cetak/print Kartu Registrasi.
* Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
* Pasfoto berwarna dasar biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian).

Pengiriman Berkas lamaran dimulai tanggal 14 September 2014 s.d. tanggal 29 September 2014 ke alamat:
a. untuk Unit Pusat ke PO BOX 8898 JKT 10000.
b. untuk Kantor Wilayah alamat dapat diunduh disini.


Khusus untuk pendaftaran Wilayah Papua dan Papua Barat, dilakukan secara langsung ke Kantor Wilayah dengan membawa berkas persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan mulai tanggal 2 Oktober 2014 s.d. tanggal 8 Oktober 2014 (hari kerja kantor).


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google