Back To Top

Kesempatan Terakhir Tes CPNS bagi Honorer K2

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Pemerintah dalam hal ini lewat Kementerian MenPan RB akan memberikan kesempatan terakhir bagi honorer K2 untuk mendapatkan haknya sebagai PNS, lewat jalur tes CPNS khusus honorer K2.

Hal ini diungkapkan Menpan RB Yuddy Chrinandi saat berada di Cirebon dalam rangka takziah ke rumah alamrhum Walikota Cirebon Ano Sutrisno.

pemerintah membuka lagi kesempatan honorer k2 untuk diangkat pns lewat jalur tes cpns. tiga kriteria dalam kelulusan tes untuk tenaga honorer K2
menpan RB Yuddy Chrisnandi
Dilansir dari situs Pikiranrakyat,com, dinyatakan pula bahwa tes akan dilakukan dalam 3 bulan ke depan. Yuddy menambahkan sebenarnya tidak ada lagi pengangkatan lewat jalur honorer, namun karena banyaknya permintaan yang masuk, pihak Menpan RB akhirnya memberikan satu kali lagi kesempatan tersebut.

Ada tiga kriteria dalam kelulusan tes untuk tenaga honorer K2, yakni yang terbaik, waktu pengabdian lebih lama dan mendapat rekomendasi kebutuhan dari kepala daerah. Dengan tes itu, tenaga honorer K2akan bersaing diantara mereka, dan yang terbaik, terlama pengabdiannya dan memang formasinya ada, akan diluluskan.

Yuddy Chrisnandi menyatakan pula tersedia 80 ribu formasi khusus untuk K2 ini.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google