Back To Top

Cara Cetak S25A S25B

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru FITUR KEAKTIFAN KOLEKTIF PTK


Fitur keaktifan kolektif PTK di semester 2 di padamu negeri telah aktif pada hari ini, Senin 16 Maret 2015 telah dirilis fitur Keaktifan Kolektif PTK (S25a dan S25b) dengan syarat dan kondisi sebagai berikut.
  1. Pastikan semua PTK telah melakukan prosedur ajuan aktif di login masing-masing (Bintang 4 Kuning).
  2. Data beban tugas mengajar setiap Guru yang tertulis di dokumen ajuan Keaktifan Kolektif (S25a) otomatis diisikan oleh sistem berdasarkan isian Jadwal Kelas Mingguan.
  3. Cetak ajuan Keaktifan Kolektif hanya bisa dilakukan oleh login Kepala Sekolah masing-masing. Untuk itu pastikan sekolah Anda telah memiliki KS aktif baik definitif atau Plt. Pengaktifan KS hanya bisa dilakukan oleh Admin Dinas.
  4. Setelah dicetak harap diparaf oleh setiap PTK sebagai tanda bukti persetujuan dari setiap PTK sebelum diajukan ke Admin Dinas.
  5. Admin Dinas akan mencetak S25b sebagai Tanda Bukti penerimaan ajuan keaktifan kolektif S25a.
  6. Setelah Admin Dinas menyetujui (S25b) maka setiap PTK dapat mencetak Kartu Digital GTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 melalui login PTK masing-masing.
  7. Setelah Admin Dinas menyetujui (S25b) maka data riwayat mengajar setiap Guru dipermanenkan otomatis oleh sistem. Silakan cetak Portofolio masing-masing untuk melihat detil riwayat mengajarnya di semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015.
Cara Cetak S25A S25B
Cara Cetak S25A S25B
Gambar diatas merupakan tampilan proses pengajuan S25a dan S25b

Masuk ke akun PTK kepsek
Pastikan semua sudah hijau, terutama data guru
Kemudian Klik ajukan verval
kemudian cetak S25A. Selesai... tinggal setor ke dinas

PERIHAL GURU MAPEL dan GURU KELAS di S25a
Secara bawaan (default) semua guru mengampu mapel tertentu. Dan "Guru Kelas" merupakan salah satu istilah mapel umum untuk jenjang TK/RA dan SD/MI. Jadi tidak dipermasalahkan di S25a yang sifatnya rekapitulasi. Untuk memastikan detil mapel yang diampu silakan cek di riwayat mengajar guru masing-masing (cetak portofolio) apabila sudah mendapatkan S26b dari Admin Dinas.
Demikian penjelasannya semoga banyak membantu.





Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google