Back To Top

Sulistyo; Pemerintah Ingin Berhemat Tapi Menyengsarakan Guru

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Ketua Umum PGRI Sulistyo kembali melontarkan kritik tajam kepada Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud. Dia mengatakan pemerintah sekarang ingin berhemat anggaran namun menyengsarakan guru.

"Saya dapat informasi kalau salah satu pejabat Kemdikbud berencana menghemat anggaran tunjangan profesi guru. Katanya, dengan penghematan ini akan ada dana 7 triliun yang tersimpan. Bagi saya ini niat yang sangat jahat, karena dengan penghematan pemerintah senang tapi guru teraniaya," beber Sulistyo kepada JPNN.

Ketua Umum PGRI Sulistyo

Seperti berita terdahulu menyatakan bahwa bulan Nopember nanti akan diadakan Uji Kompetensi dimana nilai uji kompetensi ini akan berpengaruh dan merupakan salah satu faktor penentu pembayaran tunjangan profesi guru.

"Menghemat macam apa itu kalau akhirnya ada tunjangan profesi yang disunat‎. Mestinya tunjangan profesi guru harusnya dinaikkkan, pembayarannya juga per bulan. Tapi guru kita kan menerima saja aturan pemerintah. Jadi jangan aneh-aneh lagi pemerintah menangani guru," bebernya.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google