Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Edaran Penunjukkan Operator Verval NUPTK dan GTK


Sebagaimana berita terdahulu dalam waktu dekat di tahun 2016 ini PDSP Kemdikbud akan memulai rangkaian proses penerbitan NUPTK 2016. Surat teknis penerbitan sudah ada termasuk bagaimana alur penerbitan NUPTK tersebut.
Edaran Penunjukkan Operator Verval NUPTK dan GTK
operator verval gtk
surat penunjukkan operator data verval gtk
operator verval GTK kemdikbud

Dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut di atas PDSP Kemdikbud mengeluarkan surat edaran. Surat edaran yang dikeluarkan Setjen Kemendikbud lewat PDSPK tersebut perihal kewajiban penunjukkan operator di verval GTK dan NUPTK. Penunjukkan operator ini sebagai penanggung jawab pengelola data di verval GTK  dari tingkat sekolah, Dinas pendidikan,LPMP hingga Ditjen GTK.

Mengenai mekanisme penunjukkan oprator verval GTK ini sekolah wajib mendaftar di aplikasi yang beralamat di website http://sdm.data.kemdikbud.go.id dengan mengupload Surat Tugas dari instansi masing-masing. Setelah memiliki akun maka pengelolaan verval GTK dan NUPTK bisa diakses di alamat http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id

Demikian info mengenai surat edaran penunjukkan operator verval GTK. Silakan dishare ke rekan operator sekolah yang lain.

Update terbaru
 operator sekolah yang sudah terdaftar, wajib registrasi ulang di SDM Data Kemdikbud memperbaharui SK sebagai operator di verval GTK di web SDM PDSP tersebut. Lihat artikelnya di cara update data operator verval GTK



Related Posts