Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Fungsi Action Menu di Tab Peserta Didik

Sejak aplikasi dapodikdas 2014 versi 3.00 dan 3.02 terdapat menu baru yaitu "action menu" di beberapa tabnya. Begitu pula dalam dapodik versi 4.00 ini. Kita perhatikan disebelah kanan atas aplikasi. Masing-masing memiliki sub menu dan Fungsi yang berbeda. Salah satunya adalahdi tab peserta didik. Jika rekan operator masih bingung mengenai fungsi dan cara kerjanya bisa dijelaskan sebagai berikut.

Action Menu di tab Peserta Peserta Didik
untuk apa action menu penjelasan action menu dalam tab peserta didik dapodikdas 2014. fungsi action menu dapodik.
action menu di tab Peserta Didik

1. Sub Menu Tampilkan Data PD terhapus, Centang pada kotak kecilnya maka akan muncul nama peserta didik yang pernah dihapus/terhapus.Jika kosong, maka artinya kita tidak pernah menghapus nama  peserta didik.

2. Action Menu PD; Unduh Excel
Fungsinya adalah untuk mengunduh dokumen berformat MS Excel Data Isian Seluruh Peserta Didik berdasarkan abjad. Tentunya sesuai dengan apa yang telah operator inputkan.

3. Action Menu ; Lanjutkan Data Periodik PD

Tombol ini berfungsi untuk menyalin semua Data Periodik Peserta Didik yg aktif dari Tahun Ajaran 2014/2015 semester 2. Pada dapodikdas 4.00 berfungsi untuk melanjutkan data periodik seluruh peserta didik ke semester genap 2015-2016

penjelasan action menu dalam tab peserta didik dapodikdas 2014. fungsi action menu dapodik.
lanjutkan data periodik PD
Untuk memudahkan operator sebaiknya dilakukan, namun nantinya perlu diedit lalu disesuaikan dengan keadaan sebenarnya. Dengan melakukan ini maka Data invalid di Beranda (saat kita melakukan validasi akan berkurang)

Related Posts